Featured post

Inilah Revolusi Mental

Inilah Revolusi Mental

#Disisiku, Ngutang itu harus dibayar. beda dengan nyolong.

#Disisiku, Jagong maton, aja dadi ula dumung. sembure ora ampuh. apamaning ora tau tirakat. #dumung mangani duite umum. #dumung mangan duit sing dudu kon dipangan. duit kok dipangan, go tuku lah..

#Disisiku, Kejujuran harus dikedepankan. Adalah ngutang bila sudah menjadi bubur nasinya.

#Disisiku, Perlu kesederhanaan tinimbang kemewahan. Milyarder Umar bin Khottob dan Usman bin Affan hanya punya 3 lembar baju. kamu?

#Disisiku, Abdurrahman bin Auf, pria terkaya didunia pada zamannya, Pakaiannya lebih jelek dari pembantunya. kamu?

#disini, kemewahan tidak = kesederhanaan.

#disini, Delayed Gratification sangat penting dan mendesak. Kurangi pengeluaran, less less less. small is beautiful. sederhanakan.

#Disisiku, Sejuta Yusuf Mansur diperlukan.

Disisiku, Mari mulai berbenah kawan… Konsep. kalo bisa jadi buku. kur kurang tlaten tok kok.

Materialkan segala umprukmu. Disisiku, dengan tulisan, potretan konsep dioret oretan kertas atau papan, rekam suara a.k.a voice.

#Disisiku, Mari mulai Revolusi mental itu.

Inilah Revolusi Mental

Khutbah Jum’at Usaha, Do’a dan Berbuat Baik, Membantu sesama

Khutbah Jum’at Usaha, Do’a dan Berbuat Baik

Tujuan manusia didunia. Untuk dimanja dan dibahagiakan q.s .

Kecuali ia yang tak mau dibahagiakan. Ia yang tak mau menghindari dosa.
image

Ranah ibadah adalah menambah pahala. Mengurangi dosa. Dua duanya itu ibadah.

Ia yang beribadah… akan bahagia. Dan pasti bahagia.

Ia yang berlumuran dosa dan mbangkang pasti sengsara. Dana akan terus merasakan petaka.

Karenanya… kumpulkanlah pahala dan hindari dosa. Agar kau dibuat bahagia dan agar kau dimanja.

Dalam konteks ini. Untuk melancarkan rejeki. Ada tiga hal yang harus dilakukan.

1. Berusaha. Kerja KERAS. Berbuat baik. Beramal sholeh. Kalo nyopet dan maling itu bukan kerja keras namanya. Bukan amal sholeh namanya. Bukan usaha namanya.
2. Bedoa. Meminta. Ngarep ngarep ke gusti allah. Ngarep ngarep dibahagiakan didunia dan disurga.
3. Berbagi. Membagi kebahagiaan kita ke orang lain disekitar. Baik denga ngasih duit ataupun ngasih paancingnya.

1.2.3 semuanya ada dalam ranah mengumpulkan pahala dan menghindari dosa. 1.2.3 ada dalam ranah ibadah.

Usaha.doa.berbagi. adalah ibadah. Jadi agar dibahagiakan disukseskan. Ya beribadah itu cara terbaik.

Khutbah Jum’at Usaha, Do’a dan Berbuat Baik

Manfaat tidak melakukan zakat

Ada manfaat yang bisa diambil jika kamu tidak melakukan zakat.. wahai roisun….

Masa sih … setahu saya manfaat membayar zakat ada. Tapi ini kok manfaat tidak membayar zakat? Jadi tertarik baca terus sampe selesei nih. Emang apa manfaat tidak membayar zakat gan?

Jika membayar zakat ada effectnya. Maka tidak membayar tentu saja juga ada effect nya. Sama seperti tidak mau sedekah juga ada effectnya.

Ibarat kamu makan ikan mujaer atau gurame. Yang kamu makan kan dagingnya saja. Sedangkan durinya tidak boleh kamu makan. Karena itu haknya kucing. Kalo kamu paksa makan itu duri ikan. Kamu akan klepek klepek tak lama kemudian mati. Atau paling tidak kamu sakit kareana kecocog. Tersedak duri itu.

Ibarat duri itu. Zakat juga sama. Ketika harta zakat yang merupakan hak orang lain tetep kamu makan. Maka bisa dipastikan kamu akan kacugak duri. Bisnismu pasti dimatikan sama yang maha memberi rizki.

Atau palong tidak merugilah bisnismu. Ambruk. Jatuh. Terpuruk. Ndak mau kan terpuruk begitu?

Kalo ndak mau terpuruk. Kamu harus keluarkan zakat kamu. Sebesar 2 setengah persen. Itu bukan hakmu. Itu harus kamu bersihkan dari makananmu. Agar kamu tidak makan yang bukan hakmu. Agar kamu tidak tersedak duri. Agar usahamu lancar.

Nah.. menjadi jelas sekarang. Kalo tidak membayar zakat itu ada manfaatnya. Yaitu untuk menghancurkan usaha dan jalan rizkimu.

Terus terus terus… kalo manfaatnya meninggalkan sedekah apa? Soal zakat kan dah jelas wajib nih.. wajib ditunaikan kepada yang berhak menerimanya.

Soal manfaat menghindari sedekah. Berarti kebalikan dari manfaat menunaikannya.

Kalo menunaikan sedekah. Membagi harta kita ke orang disekitar kita melipatgandakan harta. Melipat gandakan rizki. Mempercepat perkembangan usaha. Sesuai janji allah. Sedekah satu dibales 10. Maka kebalikan dari manfaat memberikan harta ke orang lain adalah memberikan harta kepada diri sendiri.

Manfaat tidak membagi rizki kita buat oranglain, manfaat tidak menunaikan sedekah adalah… adalaaaaah….. memperlambat berkembangnya usaha kamu.

Kalo mau cepet… ya sedekah. Kalo mau lambat ya jangan sedekah.

Menunaikan zakat… menjaga harta kita. Menjaga usaha kita. Maka tunaikanlah.

Memberikan sedekah mempercepat usaha kita. Usaha kamu juga. Usaha aku juga. Maka perbanyaklah sedekah. Pasti usaha semakin cepat berkembang.

Albaqoroh 272.

image

Manfaat tidak membaya zakat berhasil diserat di nyerat.com pada siang bolong.

Demikian nyeratku hari ini. Moga manfaati